Gubernur Bagi Bibit Durian

12 Apr 2018, 12:45:12 WIBKabar Kaltim

 Gubernur Bagi Bibit Durian

SAMARINDA - Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Provinsi Kaltim  membagikan 50  bibit durian kepada masyarakat di beberapa kecamatan, sebagai upaya membantu peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat. Kepala DPTPH Kaltim Ir H Ibrahim menjelaskan DPTPH sekarang ini terus menggalakkan  holtikultura dengan  pengembangan berbagai bibit buah-buahan salah satunya adalah  bibit buah durian, bibit tersebut sudah dibagikan kepada  masyarakat di sejumlah kecamatan.   

Pembagian bibit durian tersebut diantaranya diberikan saat Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten/kota. Saat berkunjung ke Kecamatan Samboja dan Muara Jawa beberapa hari lalu, DPTPH membagikan masing-masing 50 bibit pohon durian. "Kita telah bantu setiap kecamatan masing-masing kecamatan 50 bibit pohon durian, dengan harapan masyarakat bisa menanam bibit durian tersebut di sekitar halaman rumah, sehingga mudah dalam pemeliharaanya," kata Ibrahim. 

Menurutnya, tamanan holtikultura  khususnya beberapa jenis buah-buahan sangat penting untuk menambah mineral dan vitamin di dalam tubuh, sehingga dengan  menanam beberapa bibit buah termasuk buah durian di sekitar rumah  dapat  dijadikan pengembangan kawasan pangan lestari  di sekitar rumah tangga. "Selain membantu pemenuhan vitamin keluarga, tentu juga dapat dijual sehingga dapat meningkatkan pendapatan  dan kesejahteraan keluarga," sambung Ibrahim. Terkait dengan bantuan bibit durian tersebut, lanjut Ibrahim,  tidak semua  kecamatan mendapatkannya, tetapi dilihat dari potensi setiap kecamatan. (mar/sul/humasprov)

http://www.kaltimprov.go.id/web/berita/gubernur-bagi-bibit-durian