Coaching Panel Harga dan Pasokan Pangan Sosialisasi HET

21 Feb 2018, 13:24:34 WIBKabar Kaltim

Coaching Panel Harga dan Pasokan Pangan Sosialisasi HET

SAMARINDA - Dalam rangka mempersiapkan petugas enumerator Panel Harga Pangan Tahun 2018 Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kaltim  menyelenggarakan Coaching enumerator Panel Harga dan Pasokan Pangan Sosialisasi HET (Harga Eceran Tertinggi)  Tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu 21 Februari  Februari 2018 bertempat di Ruang Rapat Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kaltim, diikuti Pejabat Struktural 10 Kabupaten/Kota dan Enumerator Panel Harga Pangan 10 Kabupaten/Kota.

Melalui Coaching Panel Harga Pangan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan data dan informasi harga dan pasokan pangan Nasional dan Daerah sertanformasi harga dan pasokan pangan diutamakan untuk yang komoditas startegis dan fluktuatif

Komoditas Pangan yang dipantaul:

(1) Untuk Harga Eceran:  Beras (Premium, Medium, Termurah), Jagung Pipilan Kering Tingkat Petani, Kedelai Biji Kering Tingkat Petani, Cabai Merah Keriting Tingkat Petani, Cabai Rawit Merah Tingkat Petani, Bawang Merah Tingkat Petani,       Gula pasir Local Tingkat Petani, DAging Ayam Ras Tingkat Petani, Daging Sapi Murni Tingkat Petani, Sapi Hidup  Tingkat Petani, Bawang Putih (Bonggol dan Kating) Tingkat Petani

(2) Untuk Harga Eceran:  Beras (Premium, Medium, Termurah), Jagung Pipilan Kering, Kedelai Biji Kering, Bawang Merah, Bawang Putih (Bonggol dan Kating), Cabai Merah Keriting, Cabai Rawit Merah, Daging Sapi Murni, Daging Ayam Ras, Telur Ayam Ras, Gula Pasir Lokal/Curah, Minyak Goreng,Tepung Terigu.

Dokumentasi Kegiatan:

1.Coaching enumerator di buka oleh Plh. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura yaitu  Sekretaris Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur.

2.Paparan oleh Narasumber dari Pusat