Dinas Pangan Kaltim Gelar Pangan Murah.

22 Mei 2019, 12:58:48 WIBKabar Kaltim

Dinas Pangan Kaltim Gelar Pangan Murah.

SAMARINDA –Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Provinsi Kalimantan Timur akan melaksanakan gelar pangan murah, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pagan pokok strategis dan biasanya dilaksanakan mejelang hari besar keagamaan, kegiatan ini akan digelar pada hari senin 27 mei mendatang di parkir dinas.

Bazaar pangan murah ini diikuti oleh beberapa instansi terkait, Peternakan, Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kota Samarinda, juga distributor baik daging, beras hingga bibit tanaman buah. Beberapa komoditi yang digelar berupa beras medium maupun premium, cabe besar maupun kecil, gula, telur, daging serta berbagai hasil olahan. Bazar ini dimulai pukul 08.00  s/d 16.00 wite.

Kepala Dinas Pangan mengatakan, ”gelaran pangan murah ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan harga beras berkualitas dengan harga terjangkau juga beberapa jenis komoditi lain seperti gula, telur, daging, cabe dan lain-lain”.

Harapan kami nantinya melalui kegiatan seperti ini masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, sehingga diharapkan daya beli masyarakat meningkat ujar pak Ibrahim sekaligus membuka kegiatan gelar pangan murah ini secara resmi kita harapkan acara ini akan berlangsung setiap tahunnya”, Ujar Ibrahim pada rapat pemantapan gelar pangan murah. (sh)