Dinas Pangan TPH Kaltim Tonjolkan Pangan Olahan Di Kaltim Fair 2019

26 Apr 2019, 10:20:26 WIBKabar Kaltim

Dinas Pangan TPH  Kaltim Tonjolkan Pangan Olahan  Di Kaltim Fair 2019

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim menggelar Kaltim Fair 2019. Acara yang dilangsungkan setiap tahun ini  sekaligus memperingati HUT Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Convention Hall Sempaja Samarinda. Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana membuka Kaltim Fair 2019, Kamis (25/4/2019).

Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura  mengikuti Kegiatan yang dilangsungkan setiap tahunnya dimana Dinas Pangan TPH selalu menampilkan hal-hal  mampu membuat kunjungan masyarakat di stand Dinas TPH berlimpah,  pada kaltim Fair 2019 Dinas TPH menyajikan berbagai komoditi andalan baik hortikultura maupun  tanaman pangannya, diantaranya adalah  beras unggul lokal atau mayas, beras unggul nasional, untuk buah buahan yang masih terus dikembangkan adalah buah pepaya mini balikpapan,  pepaya calina, buah naga, salak, nenas, cabe, pisang serta beberapa sayuran produksi lokal.

Pameran dan industri ini memberikan informasi sekaligus promosi potensi investasi di daerah dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Ujar Meiliana yang mewakili Gubernur membuka Kaltim Fair 2019 di Exebition Hall Sempaja Convention Hall Samarinda.

Plt. Sekprov Kaltim mengujungi stand Dinas Pangan TPH dan mencicipi hasil olahan pangan lokal, yang diolah dari buah sukun dan menurutnya tidak menyangka jika buah sukun dapat olah berbagai macam makanan seperti kripik, tepung sukun, kue kering, kue keek dan banyak macam lainnya.

Melihat dari potensi potensi yang dihasilkan dari pameran ini, saya sangat yakin sekali jika dengan pameran ini dapat mendorong industri  kecil untuk lebih kreatif dan kedepannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kaltim,Tegasnya. (sh)