Dinas Pangan TPH Kaltim Menerima Anugerah Awards Implementasi Terbaik Keterbukaan Informasi via Web

11 Nov 2019, 06:33:07 WIBKabar Kaltim

Dinas Pangan TPH Kaltim  Menerima Anugerah Awards Implementasi Terbaik Keterbukaan Informasi via Web

SAMARINDA - Dinas Komuni- kasi dan informasi Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan website award  kepada 41 penerima penghargaan baik itu instansi pemerintah provinsi, Kota/Kabupaten, Intansi vertikal maupun lembaga lembaga swasta lainya. Penganugerahan website awards di selenggarakan  di Hotel swiss bell borneo Samarinda Kalimantan Timur Di buka oleh kepala Dinas Kominfo Diddy Rusdiansyah A.D., SE., MM. mewakili Gubernur, Rabu (06/11).

Menurut Diddy “Webiste saat ini merupakan sarana infomasi yang sangat baik bagi Pemerintahan maupun swasta dalam era digital saat ini dan diharapkan tidak adalagi OPD ataupun lembaga lembaga lain yang  tidak memeiliki website sebagai sarana informasi yang transparan”.

Dinas Pangan Tanaman Pangan dan hortikultura  Provinsi Kalimantan Timur menerima penghargaan sebagai implementasi keterbukaan informasi via website  dengan predikat juara 1, penghargaan diterima langsung Oleh Sekretaris Dinas Pangan TPH IR. Martinus P,MP. yang mewakili Kepala Dinas. “Hal ini sangat tidak terduga dimana pada tahun ini kita masuk nominasi sekaligus sebagai juara I, pada prinsipnya kami melaksanakan arahan Kepala Dinas agar menerapkan keterbukaan informasi dalam penyebaran informasi baik itu melalui media terutama website, kali ini ada 14 katagori yang dilombakan dan bertambah dari katagori tahun lalu yang hanya 9 katagori,” Ucap  Martinus.

“Dari 1.700 badan publik yang terdata di Kalimantan Timur namun yang memiliki website hanya 361 saja dan dari jumlah tersebut ada 41 website badan publik yang mendapat web awards pada 14 katagori di Komisi Informasi (KI) Kalim awards ke 2 tahun 2019,’ Ujar Sencihan anggota KI Kaltim. (sh)