Dinas Pangan TPH Kaltim Bagi Bagi Sayur dan Buah

19 Agu 2018, 11:22:29 WIBKabar Kaltim

Dinas Pangan TPH Kaltim Bagi Bagi Sayur dan Buah

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 khususnya di Pemerintah Provinsi Kaltim yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda dimeriahkan dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah pawai pembangunan.

Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura  dalam hal ini turut memeriahkan HUT RI tersebut dengan mengikuti pawai pembangunan yang dilaksanakan sabtu tanggal 19 Agustus 2018 yang dimulai dari jam 06.30 sampai dengan  12.00 wite. Dinas Pangan mengikutkan 150 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon II, III, IV beserta staf, partisipasi dari stakeholder diantaranya adalah Pertokimia Gresik, PT. Pupuk Kaltim, Perhimpunan Angrek Indonesia, HKTI, PERHIPTANI, KTNA, Produsen Benih, Penyuluh dan Kelompok Tani Jamur dan juga menampilkan merching band UPTD SPP-SPMA.

Tema yang diangkat oleh Dinas Pangan dalam Pawai Pembangunan kali ini adalah “Ayo Cintai dan Konsumsi Produk Pangan Lokal, Jadikan Produk Lokal Sebagi Tuan Rumah di Negeriku  Sendiri”.

Ada hal yang menarik dari tahun ketahunnya bahwa Dinas Pangan menampilkan hiasan patung tanaman jagung setinggi 3 meter serta selalu mebagi – bagikan buah dan sayuran segar kepada penonton dan memang tidak banyak yang dibagikan namun masyarakat sangat senang apa yang telah disuguhkan oleh Dinas Pangan dalam pawai pembangunan tersebut.(sh)