Dinas PTP Kaltim Ambil Bagian Kegiatan Rangkaian Kunjungan Kerja

08 Des 2016, 13:04:24 WIB

Gubernur *Serahkan Bantuan Pengembangan Usaha Pertanian

SANGKULIRANG – Dinas Pertanian Tanaman Pangan (PTP) Kaltim ikut memanfaatkan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kaltim ke wilayah utara untuk ambil bagian melaksanakan kegiatan sektor pertanian.

Untuk wilayah Kabupaten Kutai Timur, Dinas PTP Kaltim menyerahkan bantuan pengembangan usaha pertanian bersamaan penyerahan berbagai bantuan lainnya dari Pemprov Kaltim bagi mayarakat yang dikunjungi. 

“Ini bantuan bersumber dari dana APBN, khususnya di Kementerian Pertanian RI. Peruntukannya meningkatkan usaha pertanian melalui pembinaan kelompok-kelompok tani yang ada,” kata Kepala Dinas PTP Kaltim, Ibrahim sesaat setelah mendampingi Gubernur Kaltim menyerahkan bantuan, di Sangkulirang, Kutai Timur, Kamis (1/12) kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa Combine Hervesrter Kecil tiga unit, bantuan sealer, dan bantuan mesin pemotong rumput. Ini untuk fasilitasi sarana pengolahan hasil hortikultura bagi kelompok tani dan bantuan fasilitasi pengembangan desa organic.

“Dengan bantuan yang diberikan diharap usaha pertanian masyarakat semakin meningkat. Gilirannya diikuti peningkatakan kesejahteraan petani,” sebutnya.(diskominfo kaltim/arf)