Gerakan Tanam Padi di Kota Samarinda

13 Feb 2018, 14:49:03 WIBKabar Kaltim

Gerakan Tanam Padi di Kota Samarinda

Seiring dengan berkurangnya luas lahan sawah di Kota Samarinda maka saat ini yang dilakukan adalah dengan giat-giatnya meningkatan produksi padinya dengan menggunakan teknologi  percepatan tanam  dengan alsintan atau alat mesin pertanian. Kelompok  Tani Sumber Rezeki Desa Muang Kelurahan Lempake, Samarinda Utara  melaksanakan demo penanaman padi dengan menggunakan alat            mesin    tanam atau sistem Hazton dan dihadiri oleh Bapak  Walikota Samarinda H. Sahari Jaang dan  Kepala Dinas Pangan TPH            Dr. Ir.H. Ibrahim.MP. (12/01) 

Pada saat bersamaan Bapak Walikota Samarinda  juga menyerahkan bantuan berupa  14 buah hand tractor, 10 unit pompa air serta bantuan fasilitasi pembuatan akta notaris kelompok tani se Kota Samarinda sebanyak 7.000 kelompok tani.

“kita harapkan dengan teknologi sistem Hazton ini sangat mempecepat proses tanam padi di sawah sehingga petani tidak lagi membutuhkan biaya besar untuk upah tanam dan bisa meningkatkan indek pertanamannya menjadi 2 atau 3 kali dalam setahun sehingga meningkatkan produksi padi khususnya Kota Samrinda,” Ujar Kadis Pangan TPH  Dr.Ir.H.Ibrahim,MP,  optimis. (hms)