Hari Anak Nasional

22 Jul 2018, 09:21:06 WIBKabar Kaltim

Hari Anak Nasional

SAMARINDA - Hari ini Lamin Etam terlihat berbeda, ratusan Anak Kebutuhan Khusus dan Penyandang Disabilitas terlihat bahagia menghadiri acara silaturahmi bersama Gubernur Kaltim  dan sekaligus rangkai peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Kaltim tahun 2018, Sabtu (21/7)

SAMARINDA—- Hari ini Lamin Etam terlihat berbeda, ratusan Anak Kebutuhan Khusus dan Penyandang Disabilitas terlihat bahagia menghadiri acara silaturahmi bersama Gubernur Kaltim  dan sekaligus rangkai peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Kaltim tahun 2018, Sabtu (21/7)

Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan khusus persembahan dari anak-anak kebutuhan khusus yang membacakan puisi, menari dan bernyanyi menghibur semua tamu undangan yang hadir.

Kurang lebih 800 Anak Berkebutuhan Khusus terdiri dari seluruh jenjang Pendidikan mulai PAUD sampai SMA yang terbesar di Kota Samarinda dan sekitarnya dan selain itu acara ini juga dihadiri 150 Penyandang Disabilitas yang berdomosili di Kota Samarinda. Hal tersebut ditegaskan Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Kaltim, Hj. Halda Arsyad.

Dan untuk mensukseskan acara ini, JCI Kalimantan Timur sebagai coordinator juga mengajak keterlibatan Para Relawan dari berbagai unsur Organisasi Kepemudaaan, Mahasiswa dan Pelajar di Kaltim.

Pada kesempatan ini juga diharapkan pesan dan harapan Gubernur Kaltim Kepada seluruh Anak

berkebutuhan Khusus di Kalimantan Timur agar proses pendidikan dan penciptaan lingkungan Inklusi di seluruh sektor Provinsi Kaltim dapat dikawal dengan baik menuju tercapainya generasi emas Kaltim di tahun 2045 mendatang.

Bahkan, menurut Halda pada acara Walk For Autisem bulan April 2018 yang lalu orang pemuda dan berbagai komunitas kemasyarakan telah berkomitment bersama mendorong Kaltim menjadi Provinsi Inklusi dari segala aspek kehidupan.

Acara ini juga terselenggara atas kerjasama seluruh OPD DI Lingkungan Provinsi Kaltim dengan didukung penuh oleh Junior Chamber International (JCI) Kaltim yang bertindak selaku coordinator acara dan kegiatan seperti ini telah dilakukan sejak tahun 2011, dimana komitment dari JCI yaitu tetap konsisten dalam memberikan dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus  yang ada di Provinsi Kaltim. 

Selain itu, Halda menambahkan dari rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018 puncak acaranya akan dilaksanakan pada Hari sabtu tanggal 28 Juli 2018 mendatang di Big Mall Samarinda dengan Tema “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empaty, Berani, Unggul Dan Sehat)”. 

https://diskominfo.kaltimprov.go.id/gubernur-silaturahmi-bersama-anak-kebutuhan-khusus-dan-penyandang-disabilita/