Kominfo Kaltim Laksanakan Inhouse Training Junalistik dan Fotografi

23 Okt 2019, 13:09:46 WIBKabar Kaltim

Kominfo Kaltim Laksanakan Inhouse Training Junalistik dan Fotografi

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur mengadakan  Pelatihan Fotografer dan Jurnalistik Tahun 2019 di Ruang Kudungga Kantor Dinas Kominfo Prov. kaltim, Rabu (09/19). Pelatihan dilaksanakan sehari diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari petugas PPID pembantu maupun Humas  OPD lingkup Provinsi Kaltim. Pelatihan jurnalistik dan fotografer dibuka Oleh Sekretraris Komunikasi dan Hj. Eka Wahyuni, S,Sos, MM.

Eka mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini berdasarkan rujukan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Pelatihan ini juga diharapkan memberikan informasi yang lebih komunikatif dan proporsional sehingga terhindar dari informasi informasi yang menyesatkan atau hoax”, Ungkapnya.

Diskominfo juga menghadirkan dua  narasumber antara lain Yuliati Lutfia selaku praktisi fotografi dan Felanan Mustari, ST,MM editor in chief kaltimkece.id.

Dengan adanya pelatihan ini Diskominfo juga mengharapkan dapat membekali  pengelola informasi dan berita pada PPID Pembantu di OPD Provinsi Kaltim agar mendapatkan pengetahuan dan skill di bidang fotogfafer dan jurnalistik sehingga dapat meningkatkan kreatifitas dan profesionalisme. (sh)