Oleh Oleh Dari Hari Pangan Sedunia Dari Banjarbaru

20 Okt 2018, 08:54:46 WIBKabar Kaltim

Oleh Oleh Dari Hari Pangan Sedunia Dari Banjarbaru

Oleh Oleh Dari Hari Pangan Sedunia Di Banjarbaru

Dinas Pangan TPH Provinsi Kalimantan Timur mengikuti kegiatan HPS di Banjar Baru Kalimantan Selatan yang dilaksankan selama tiga hari dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 Oktober 2018, diantara kegiatanya adalah Pameran serta Lomba Cipta Menu makanan sehat. Kegiatan Pameran yang diikuti kali ini menampil berbagai macam produk olahan serta buah-buahan segar yang menjadi ikon Kalimantan Timur diantaranya adalah Buah Naga, Lai durian yang ditampilkan produk olahannya berupa ice cream, pada hari pertama yang digelar antusias perserta menimati ice cream buah naga yang menurut mereka langka dan baru kali ini mereka merasakan ice cream buah naga yang merupakan creative  ibu-ibu darmawani  Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Timur.

Stand Dinas Pangan TPH juga dikunjungi Oleh Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman, beliau mencicipi ice cream lai durian dan Eeng roti olahan dati tepung mocaf dan  komentarnya adalah enak.

Pada lomba Cipta Menu Tim PKK Kota Samarinda meraih penghargaan terbaik Lomba Cipta Menu untuk katagori lomba menu khusus aplikatif.(hms/sh)