Pemprov Pastikan Akan Terus Kembangkan SPPN Samarinda

18 Nov 2016, 09:25:32 WIBKabar Kaltim

Pemprov Pastikan Akan Terus Kembangkan SPPN Samarinda

 

SAMARINDA – Pemprov Kaltim dipastikan akan terus mengembangkan Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri (SPPN) Samarinda. Bila memungkinkan, SPPN akan menambah ruang kelas untuk menampung lebih banyak siswa calon penggerak pembangunan sektor pertanian di Kaltim tersebut.

“Kemarin saat peresmiaan Outlet Agroindustri di SPPN, Pak Gubernur (Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak,Red) menyayangkan keterbatasan daya tampung siswanya. Karenanya beliau menawarkan memberi tanah di Mugirejo untuk membangun SPPN lebih luas lagi dengan daya tampung ruangan lebih banyak lagi,” sebut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan (PTP) Kaltim, Ibrahim, Selasa (15/11).

Ibrahim mengaku kondisinya memang terbatas. Kemampuan daya tampung ruangannya hanya untuk 120 siswa pertahun dengan tiga kelas lokal.

Sementara untuk melakukan pengembangan di lokasinya yang ada tidak memungkinkan dilakukan. Luas lahan beserta bangunannya hanya sekitar 50 hektare. Sedangkan sisa lahan yang ada hanya sekitar 4 hektare, sehingga tidak memungkinkan dikembangkan di lokasi yang ada.

“Kita berharap ini bisa terealisasi, sehingga bisa mendukung arah kebijakan pembangunan Kaltim yang fokus mengembangkan sektor baru terbarukan seperti sektor pertanian,” harapnya.(diskominfo kaltim/arf)