Sosialisasi Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan

12 Apr 2018, 12:40:51 WIBKabar Kaltim

Sosialisasi Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan

SAMARINDA - Food Security and Vulnerability Atlas (FSVA) merupakan peta tematik yang menggambarkan visualisasi geografis dari hasil analisa data indicator kerentanan terhadap kerawanan pangan. Penyusunan FSVA Provinsi Tahun 2018 merupakan dalam rangka pemutakhiran data. Dinas Pangan Tanaman Pangan Dan Hortikultura melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan, Rabu(11/04) di ruang serba guna Dinas Pangan TPH Prov. Kaltim.

Tujuan Pelaksanaan Acara Pertemuan Sosialisasi Kegiatan Penyusunan FSVA Provinsi Tahun 2018 ini adalah untuk memberikan pedoman bagi petugas Kabupaten/Kota  dalam menyusun Peta FSVA, sebagai bagian dari tahapan jadwal penyusunan Peta FSVA Provinsi Tahun2018, dan meningkatkan kemampuan petugas FSVA di daerah dalam menyusun FSVA. Kegiatan Sosialisasi FSVA dihadiri oleh narasumber Arief Syaifudin Kepala Bidang Ketahanan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

“Petugas FSVA di Kabupaten/Kota harus mampu melakukan pemetaan ketahanan dan kerentanan pangan hingga ke tingkat desa sehingg Penyusunan Peta FSVA dengan Melibatkan Instasi terkait dapat terlaksana  dengan baik”, Demikian disampaikan Kepala Dinas Pangan TPH DR.Ir.H Ibrahim, MP

Sosialisasi FSVA  diikuti 63 oleh peserta  terdiri  dari  Dewan Ketahanan Pangan  Provinsi 4 orang, Tim FSVA  Provinsi  teridiri Bappeda, DPTPH, Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim, dinas sosial, BPS dan dinas kesehatan, Petugas FSVA  kabupaten dan kota  21 orang  se-Kaltim serta Undangan, (hms)