Buah Terong

23 Nov 2017, 13:40:36 WIBArtikel

Buah Terong

Memiliki Kandungan Gizi

Buah terong (Solanum melongena)  memiliki kandungan  gizi yang cukup tinggi, terutama kandungan vitamin A, B dan C dan komposisi unsur gizi yang tekandung dalam terung terdiri atas kalori, protein, lemak hidrat arang, kalsium, fospor, zat besi, vitamin A, B dan C dan air serta abahan yang dapat di makan.

Menurut Dirjen Hortikultura, tanaman terung diduga berasal  dari India dan di Indonesia selanjutnya tersebat di banyak negara misalnya Rusia, Afrika Tengah, Malaysia dan beberapa negara lainnya, Oleh karena terung memiliki beberapa nama yang berbeda di beberapa daerah  Jawa terong, cuang, taung (bali), Nasubi (jepang), Terung (Melayu) Egg Plant (Eropa).

Tanaman terung merupakan salah satu jenis-jenis sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat baik dalam bentuk segar maupun olahan. Dapat dibudidayakan di dataran tinggi maupun rendah tanpa memiliki persyaratan tumbuh yang terlalu spesifik. Berbagai varietas terung saat sekarang telah banyak direkomendasikan untuk dibudidayakan petani.

Terung termasuk tanaman setahun yang berbentuk perdu dan berbatang pendek, berkayu dan bercbang. Berdasarkan bentuk buahnya terung dapat dibagi atas 4 tipe yaitu :

  1. Terung Kopek

Buah berbentuk bulat panjang dengan bagian ujung tumpul, warna buah terung ungu atau hijau keputih-putihan.

        2. Terung Craigi

            Buah berwarna ungu atau ungu muda, buah berbentuk bulat panjang dan ujungnya runcing

&nb