Gerakan Tanam Padi Gogo Di Desa Budaya Pampang Kota Samarinda

10 Apr 2018, 12:04:28 WIBKabar Kaltim

Gerakan Tanam Padi Gogo Di Desa Budaya Pampang Kota Samarinda

Dinas Pertanian Perkebunan dan Ke  hutanan Kota Samarinda  melakukan gerakan tanam padi Gogo atau Padi Gunung  guna mendukung percepatan tanam padi  Di Desa Budaya Pampang Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Program tanam  ini merupakan salah upaya luas tanam Kegiatan budidaya padi lahan kering. Gerakan tanam padi gogo  dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Kepala Dinas Pangan TPH Prov. Kaltim, Kasrem, Camat Samarinda Utara serta Ketua Gapoktan serta anggota kelompok tani setempat.  Gerakan tanam padi gogo ini dilaksanakan di Di Desa Budaya Pampang Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda (9/04).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pangan TPh Kaltim DR.Ir.H.Ibrahim, MP mengatakan “Bahwa kegiatan ini adalah target dari pengembangan luas tanam untuk Kalimantan Timur secara keseluruhan  sebagai upaya  mendongkrak produksi beras di Kalimantan Timur yang saat ini masik kekurangan 120 ribu ton atau masik kurang 27 persen  dari kebutuhan beras di Kaltim”.

“Luas keseluruhan yang didapat di Desa Budaya Pampang ini adalah 140 hektar  dan 1.700 peruntukan Kota Samarinda dan untuk saat ini kami masih prioritaskan ketersediaan air di Kota Samarinda serta perbaikan sarana air guna mendukung program pemerintah selanjutnya’, ujar  Ary Kadis Pertanian Kota Samarinda

Dalam sambutan Kepala Dinas Pangan TPH Kaltim Ibrahim menghimbau mari kita sama sama mendukung agar program pemerintah dengan penambahan luas tanam  melalui kegiatan budidaya padi di lahan kering  sehingga terciptanya peningkatan produksi padi serta swasembada pangan dan Kalimantan Timur kedepan tidak tergantung lagi dengan Jawa dan Sulawesi utnuk memenuhi kekurangan berasa.(hms/sh)