PEMANTAPAN PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN APBN TAHUN 2013 DAN EVALUASI KEGIATAN 2012

25 Okt 2012, 12:55:38 WIBKabar Kaltim

PEMANTAPAN PENYUSUNAN  RENCANA KEGIATAN APBN TAHUN 2013 DAN EVALUASI KEGIATAN 2012

Dinas Pertanian Kaltim melaksanakan pertemuan Pemantapan Rencana Kegiatan APBN dan evaluasi Kegiataan 2012 pada 23-25 Oktober bertempat di Hotel Zurich Balikpapan. Pertemuan tersebut dibuka oleh Ir.  H. Ibrahim MP selaku Kepala Dinas Pertanian Prov. Kaltim.  Narasumber yang hadir pada pertemuan tersebut dari  Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Hortikultura dan Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian.

Tujuan dari pertemuan ini adalah  Melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan APBN Tahun 2012 sampai dengan triwulan III, dan menyamakan persepsi pelaksanaan kegiatan pada tahun 2013, serta diharapkan  pelaksanaan kegiatan tahun 2013 dapat berjalan lebih awal (persiapan adminisrasi kegiatan juklak/juknis, usulan pejabat pengelola kegiatan, persiapan pengadaan barang/jasa, identifikasi CP/CL, dll) sehingga keluaran (output) kegiatan dapat segera dimanfaatkan untuk memacu peningkatan produksi, produktivitas dan mutu tanaman pangan dan hortikultura.

                    Dari Pertemuan tersebut dihasilkan  menghasilkan rumusan sementara sebagai berikut : 

  1. Penting untuk melaksanakan  pertanian terpadu guna meningkatkan produksi pangan terutama padi, yaitu melalui optimalisasi lahan pada lahan kering, karena untuk mencetak sawah perlu infrastruktur yang dikelola dengan baik.
  1. Akan dibuat program kredit tanaman pangan sejahtera yang diberikan kepada petani/ kelompok tani pangan dan hortikultura untuk mendukung usaha taninya berupa modal