PEMANTAPAN PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN APBN TAHUN 2013 DAN EVALUASI KEGIATAN 2012

25 Okt 2012, 12:55:38 WIBKabar Kaltim

PEMANTAPAN PENYUSUNAN  RENCANA KEGIATAN APBN TAHUN 2013 DAN EVALUASI KEGIATAN 2012

san areal dan optimasi lahan.
  1. Dasar pelaksanaan kegiatan cetak sawah adanya SID. Karena itu pelaksanaan SID harus benar-benar dicermati selain itu juga diharapkan SID Propinsi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan.
  1. Cetak sawah telah dilaksanakan sejak tahun 2006 tapi kontribusi terhadap peningkatan luas panen tidak tampak bahkan dari hasil ARAM II luas panen kita cenderung menurun, diharapkan Kab/Kota yang telah mendapat alokasi kegiatan cetak sawah dapat memanfaatkan lahan yang telah dicetak sehingga dapat memberikan kontribusi yang diharapkan.
  1. Pencairan dana cetak sawah supaya tidak memberatkan Kepala Dinas Kab/Kota karena harus turut serta menandatangani pencairan dana ke kelompok, padahal progress fisiknya belum diketahui.
  1. Untuk kegiatan optimalisasi lahan bila memang dikendaki oleh pihak Kab/Kota, maka agar dibuat kesepakatan bersama untuk dibahas ditingkat Pusat sebelum anggaran disahkan.
  1. Kendala realisasi PUAP di Kaltim sebanyak 40 kelompok, 23 kelompok diantaranya alokasinya terdapat di Kab Nunukan. Dengan adanya perubahan penanggung jawab pelaksanaan kegiatan dari SKPD Ketahanan Pangan kepada Dinas Pertanian Kab/Kota, maka perlu ada pemeriksaan kembali sedangkan batas pengajuan usulan penerima PUAP sudah ditutup maka dana sebesar 2,3 M tahun 2012 dari 23 kelompok di Kab. Nunukan tidak terserap.
  1. Penerapan SPI wajib dilaksanakan pada setiap instansi pemerintah sesuai dengan amanat pasal 2 dan 47 PP No. 60/2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah  serta  Instruksi Presiden Nomor 4/2011  tentang Percepatan Peningkatan Akuntabilitas Keuangan Negara.
  2.    Sistem Pengendalia