Pemerintah Jamin Stok dan Harga Pangan Aman

13 Des 2017, 13:25:35 WIBBerita Nasional

Pemerintah Jamin Stok dan Harga Pangan Aman

Jakarta  - Memasuki pertengahan bulan Desember 2017 terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kementerian Pertanian (Kementan), Polri, Kementerian Perindustrian, Bulog, serta KPPU menggelar rapat bersama guna membahas antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kantor Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/12/2017). Rapat ini diselenggarakan melalui video conference (vicon) dengan jajaran kepolisian lainnya yang ada di seluruh daerah.

Hadir pada rapat tersebut Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf, Dirut Bulog, Djarot Kusumayakti, dan Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito. Selain itu turut hadir Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, menegaskan stok pangan untuk mengantisipasi kebutuhan Natal dan Tahun Baru dijamin aman. Pasalnya, stok pangan yang saat ini di dalam negeri dianggap mampu memenuhi kebutuhan tanpa mengganggu stabilitas pasar.

"Kita bersama-sama dengan seluruh jajaran, seluruh indonesia, para kapolda kapolres, para kepala dinas masing-masing, pertanian, perdagangan, bulog wilayah, cabang  KPPU, semua stake holder yang di bawah juga, menyamakan persepsi, untuk melakukan dan mengulangi kesuksesan pada saat lebaran,” demikian tegas Tito saat jumpa pers. 

Dengan demikian, pemerintah dengan ini memastikan supply untuk kebutuhan pangan strategis mencukupi. Adapun permasalahan pada pendistribusian akan segera diselesaikan. 

"Supply cukup, dustribusi akan kita amankan. Sekaligus saya menyampaikan pesan untuk para pemain-